Slide # 1

Slide # 1

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 2

Slide # 2

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 3

Slide # 3

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 4

Slide # 4

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 5

Slide # 5

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Kamis, 30 April 2015

Beberapa Tips Untuk Menjaga Agar Gigi Tetap Sehat Dan Kuat

Beberapa Tips Untuk Menjaga Agar Gigi Tetap Sehat Dan Kuat





Seputar Olahraga - ingin memiliki senyuman indah yang menampakkan barisan gigi sempurna? Untuk itu, anda harus menjaga kesehatan mulut dan gigi agar tetap sehat dan kuat. Jika gigi yang bersih dan putih tentu akan mempercantik senyuman anda. 


Nah, berikut adalah lima tips untuk menjaga kesehatan gigi dan membuatnya tetap bersih:


1. Menyikat gigi secara teratur

Sikatlah gigi anda minimal dua kali sehari. Anda disarankan untuk menyikat gigi 30 menit setelah makan makanan manis. Menyikat gigi dapat membantu untuk menghilangkan partikel makanan yang menempel di gigi.

2. Benang gigi

Bersihkan gigi dengan benang setidaknya sekali dalam sehari untuk membantu membersihkan sisa makanan yang menempel di gigi. Sebab, menyikat gigi saja tidak cukup untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang terselip di sela gigi.

3. Periksa setiap 6 bulan sekali

Untuk menghindari kerusakan gigi lebih lanjut, anda disarankan untuk pergi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Guna untuk melakukan pencegahan, karena mencegah lebih baik daripada mengobati !

4. Makanlah makanan yang sehat untuk gigi

Anda harus mengurangi konsumsi makanan ringan yang di goreng, karena itu lebih baik untuk kesehatan tubuh dan gigi. Untuk menguatkan gigi, konsumsi atau makanlah makanan yang mengandung Vitamin C, Kalsium, dan Fosfor


5. Membersihkan lidah secara teratur


Bersihkanlah lidah anda secara teratur, karena kuman di lidah sangat berpengaruh dan bisa merusak kesehatan gigi. Setelah selesai menyikat gigi, pastikan juga untuk membersihkan lidah anda.

Nah, untuk itu lakukanlah cara-cara seperti yang sudah di sebutkan di atas, maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan pastinya gigi tetap sehat dan kuat.

Rabu, 29 April 2015

Dani Pedrosa Dikabarkan Belum Bisa Tampil Kala MotoGP Menggelar Serie Keempat Di Sirkuit Jerez

Dani Pedrosa Dikabarkan Belum Bisa Tampil Kala MotoGP Menggelar Serie Keempat Di Sirkuit Jerez





Seputar Olahraga - Pembalap Repsol Honda yang bernama Dani Pedrosa, kabarnya belum bisa tampil kala MotoGP menggelar serie keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol pada hari Minggu tanggal 3 Mei 2015 mendatang. 

Faktor penyebab Dani Pedrosa tidak bisa tampil ialah dikarenakan kondisinya masih belum sepenuhnya pulih total, usai menjalani operasi lengan. Sebagaimana telah diketahui, pembalap Repsol Honda itu menderita cedera pembengkakan lengan usai beradu di Sirkuit Losail, Qatar, pada hari Senin tanggal 30 Maret 2015 lalu.

Selang beberapa hari kemudian, pembalap berusia 29 tahun itu menjalani operasi di bawah penanganan Dr. Angel Villamor. Usai menjalani operasi, Dani Pedrosa di prediksi hanya akan absen di dua race MotoGP, yakni Grand Prix (GP) Austin dan Argentina. Namun, harapan jauh dari kenyataan yang ada, dua race sudah terlewati dan juara dua kali kelas 250 cc itu belum dapat mengaspal kembali.

Dengan demikian, Dani Pedrosa di prediksi baru bisa kembali membalap saat MotoGP menggelar serie kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis yang di adakan pada hari Minggu tanggal 17 Mei 2015 mendatang.

Selasa, 28 April 2015

Pertolongan Pertama Jika Terjatuh Yang Mengakibatkan STROKE

Pertolongan Pertama Jika Terjatuh Yang Mengakibatkan STROKE




KesehatanMungkin beberapa dari anda merasa sudah tak asing lagi mendengar kata-kata seperti STROKE atau penyebab terjadinya STROKE. Namun, mungkin ada beberapa lain yang belum mengetahui cara atau pertolongan pertama bagi seseorang yang terjatuh dan berakibat terkena STROKE.  Nah, maka dari itu mari luangkan waktu untuk menyimak  penjelasannya:

Pertolongan pertama yakni dengan cara mengeluarkan darah pada setiap ujung jari tangan dan ujung daun telinga. Ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan pertama kepada orang yang mendapat serangan STROKE.
Cara ini selain dapat menyelamatkan nyawa si penderita, juga tidak menimbulkan efek samping apapun. Pertolongan pertama ini juga di jamin merupakan pertolongan Gawat Darurat yang diyakini dapat berhasil. 

Sebagaimana telah di ketahui, orang yang mendapat serangan STROKE, seluruh darah di tubuh akan mengalir sangat kencang menuju pembuluh darah di otak. Apabila kegiatan pertolongan di berikan terlambat sedikit saja, maka pembuluh darah pada otak tidak akan kuat untuk menahan aliran darah yang mengalir dengan deras dan akan pecah sedikit demi sedikit, serta akan terjadi hal yang fatal. 

Dalam menghadapi keadaan yang demikian di harapkan jangan sampai panik, melainkan harus tetap tenang. Sipenderita harus tetap berada di tempat semula dimana ia terjatuh. Misalkan: dikamar mandi, dikamar tidur ataupun dimana saja. Dalam hal ini yang terpenting sipenderita Jangan Dipindahkan, sebab dengan memindah-mindahkan sipenderita maka akan mempercepat perpecahan pembuluh darah halus di otak. 


Dalam hal ini, sipenderita harus di bantu dengan mengambil posisi duduk yang baik agar tidak terjatuh lagi, dan pada saat itu maka pengeluaran darah dapat di lakukan. Yang terbaik ialah dengan menggunakan Jarum Suntik. Namun apabila tidak ada, maka gunakanlah Jarum Jahit/Jarum Pentul/Peniti dengan terlebih dahulu di sterilkan dengan cara di bakar menggunkan api. 

Setelah Jarum steril, segera lakukan penusukan pada 10 ujung jari tangan. Titik penusukan kira-kira 1 cm dari ujung kuku. Setiap jari cukup di tusuk 1 kali saja dengan harapan setiap jari bisa mengeluarkan setidaknya 1 tetes darah. Pengeluaran darah juga dapat di bantu dengan cara di pencet apabila darah ternyata tidak dapat keluar dari ujung jari. Dalam jangka waktu kira-kira 10 menit, sipenderita akan segera sadar kembali. 

Bila mulut si penderita tampak mencong/tidak normal, maka Kedua Daun Telinga sipenderita harus di tarik-tarik sampai berwarna kemerah-merahan. Setelah itu lakukanlah 2 kali penusukan pada masing-masing Ujung Bawah Daun Telinga sehingga darah keluar 2 tetes dari setiap ujung daun telinga. Degan demikian dalam beberapa menit bentuk mulut sipenderita tersebut akan kembali normal. 

Lalu, setelah keadaan sipenderita pulih dan tidak ada kelainan yang berarti, maka bawalah sipenderita dengan hati-hati ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. 


 

Minggu, 26 April 2015

Khasiat kulit Buah Manggis

Khasiat kulit Buah Manggis





Di luar negeri, dimana sudah banyak orang yang mengetahui manfaat dan khasiat yang terkandung dalam kulit buah Manggis, sehingga membuat harga buah ini menjadi mahal. Sebagai contoh di negara-negara Eropa, harga jus kulit buah manggis bisa mencapai sekitar puluhan dollar untuk satu gelasnya. Namun, bagi orang-orang bule harga bukanlah menjadi masalah. Karena bagi mereka yang terpenting adalah manfaat maupun khasiat yang ada di dalam kulit buah manggis itu.

Berikut ini merupakan beberapa fakta khasiat maupun manfaat pada kulit buah manggis:

- Anti peradangan
- Anti depresi
- Mencegah penyakit Alzheimer
- Mencegah penyakit kanker
- Memperkuat sistem kekebalan tubuh
- Sebagai antioksidan
- Bermanfaat untuk mengatasi penyakit jantung
- Bermanfaat untuk mengurangi kadar gula dalam darah
- Mencegah penyakit Diare
- Mencegah penyakit urat syaraf
- Mencegah penyakit katarak
- Mencegah kerapuhan tulang
- Mengobati tekanan darah tinggi
- Mencegah penuaan dini
- Mengencangkan kulit
- Menurunkan berat badan
- Mengurangi tingkat kegelisahan, cemas dan kepanikan
- Menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur

Dengan begitu banyaknya manfaat yang di miliki kulit buah manggis ini tentunya dapat memberikan angin segar kepada siapapun yang mengharapkan kesembuhan dalam hidupnya.



Para pasien yang menderita penyakit ringan, sedang, bahkan berat sekalipun dapat sedikit bernafas lega dengan adanya informasi tentang kulit buah manggis yang berpotensi menyembuhkan penyakit-penyakit berat dan mahal. Salah satu contohnya seperti: penyakit jantung, tumor, kanker, hipertensi, kolesterol, dan sebagainya.

Selain bisa menyembuhkan banyak penyakit yang sebagian telah di sebutkan di atas, ternyata kulit buah manggis juga memiliki khasiat lain sehubungan dengan berat badan. Dalam hal ini, kulit buah manggis sangat di percaya bahwa dapat menurunkan berat badan, mengingat fungsinya yang juga bisa menstimulasikan lemak dalam tubuh sehingga dapat berkurang.

Selain bisa menjadi pemicu untuk mempermudah menjalankan diet seseorang, kulit manggis juga dapat berperan untuk mengobati ketegangan pada sendi dan otot. Kandungan antioksidan yang terdapat pada kulit manggis juga berguna untuk mencegah penuaan dini yang kerap terjadi pada seseorang.

Sel-sel kulit yang telah rusak bisa di perbaiki oleh anti-oksidan yang terkandung dalam kulit manggis. Bahkan, jika kita mengkonsumsi jus atau olahan dari kulit manggis secara konsisten maka bisa menjadikan kulit kita lebih kencang dan segar.

Nah, bagi kamu yang sudah menyimak dan memahami penjelasan di atas, pastinya sudah tahu dong bahwa kulit manggis banyak khasiat serta manfaatnya. Untuk itu, bagi anda yang ingin selalu terlihat awet muda serta ingin memiliki kulit yang kencang, dapat mencoba cara alami dengan mengkonsumsi jus kulit buah manggis secara teratur dan berkala. Ya, tentunya juga tidak sulit bagi kamu untuk mendapatkan kulit buah manggis sebagai sumber kesehatan, bukan !!!

Sabtu, 25 April 2015

Manchester City Memetik Kemenangan Tipis 3-2 Atas Aston Villa

Manchester City Memetik Kemenangan Tipis 3-2 Atas Aston Villa



Manchester City kedatangan Aston Villa dalam lanjutan Premier League pekan ke-34 di Etihad Stadium, pada hari Sabtu tanggal 25 april 2015 dinihari WIB kemarin. Dalam laga yang di helat itu, tuan rumah The Citizens hanya mampu memetik kemenangan tipis 3-2 atas Aston Villa. Raihan tiga buah gol Manchester City di ciptakan oleh Sergio Aguero, Aleksandar Kolarov, dan Fernandinho. Sedangkan dua gol balasan Aston Villa tercipta lewat tendangan dari Tom Cleverley dan Carlos Sanchez.

Dijalannya Pertandingan 


Pada babak pertama, di menit ke-3 klub Manchester City memperoleh peluang jitunya. Satu buah gol tercipta lewat tendangan dari Sergio Aguero yang tepat sasaran melesat ke gawang Aston Villa. Usai The Citizens memimpin kemenangan sementara 1-0, pertandingan pun terus di lanjutkan dan Aston Villa masih belum mampu membalas atau menciptakan golnya untuk mendapatkan skor. Hingga akhirnya, pluit tanda berakhirnya babak pertama di bunyikan oleh wasit dan skor keunggulan masih di pimpin oleh Manchester City dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, salah satu pemain The Citizens mengawali laganya dengan tampil buruk.   Pertandingan baru berjalan semenit, David Silva mendapatkan sebuah kartu kuning dari wasit. Usai melakukan pelanggaran, hal yang serupa juga di alami oleh Aston Villa. Dua buah kartu pelanggaran menghampiri klub tersebut lewat permainan buruk yang di lakukan oleh Ashley R. Westwood dan Carlos Sanchez.

Dengan demikian, Aston Villa mendapatkan dua kartu kuning yang di peroleh dari wasit dan di berikan kepada Ashley R. Westwood di menit ke-62 dan Carlos Sanchez di menit ke-65. Semenit kemudian, sebuah keberuntungan jitu kembali menghampiri The Citizens. Aleksandar Kolarov berhasil mencetak gol susulan ke gawang Aston Villa, hingga akhirnya kedudukan Manchester City bertambah menjadi 2-0.

Namun ternyata hasil tersebut hanya sementara, di menit ke-68 satu buah gol balasan dari Aston Villa tercipta lewat tendangan jitu Tom Cleverley, hingga akhirnya keunggulan Manchester City berubah menjadi 2-1. Lalu, di menit ke-85 salah seorang rekannya juga mendapatkan keberuntungan yang sama. Carlos Sanchez berhasil membobol gawang The Citizens, hingga akhirnya keunggulan timnya bertambah dan skor kedua tim menjadi berimbang 2-2.

Tapi, semenit jelang pluit tanda berakhirnya pertandingan mau di bunyikan wasit, salah satu pemain The Citizens berhasil menutup duel dengan menciptakan gol tambahan. Gol ketiga Manchester City tercipta lewat tendangan jitu dari Fernandinho dan akhirnya duel tersebut berakhir dengan kemenangan tipis yang di peroleh Manchester City 3-2 atas Aston Villa.

Jumat, 24 April 2015

Khasiat Minyak Tawon

    Khasiat Minyak Tawon





Minyak Tawon merupakan salah satu jenis obat tradisional yang berbentuk cairan dan memiliki sejumlah manfaat untuk mengatasi berbagai macam keluhan kesehatan yang bersifat ringan tanpa perlu penanganan serius. Minyak Tawon di buat dari campuran minyak kelapa, minyak kayu putih, minyak sereh, daun lada, rimpang jahe, rimpang kunyit, dan bawang merah. Minyak Tawon yang berkualitas akan memberikan kesempatan terjadinya proses penye
mbuhan luka yang tidak dalam, seperti gigitan serangga atau teristis dan pemulihan otot. Selain itu Minyak Tawon yang hangat juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah.

Awal mula disebut Miyak Tawon ini karena sejak awal di perkenalkan pada masyarakat luas, nama merek dagang dari jenis minyak gosok ini adalah nama hewan tersebut. Disetiap klemasannya yang berupa botol, anda bisa menemukan gambar tawon atau lebah. Sama halnya dengan minyak kelapa, Minyak Tawon juga akan menimbulkan rasa lengket di kulit pada saat di oleskan. Meskipun demikian, khasiat Minyak Tawon sudah banyak terbukti ampuh dalam mengobati berbagai macam penyakit, khususnya penyakit pada kulit.

Minyak Tawon juga memiliki kandungan vitamin A dan E yang terbukti bermanfaat untuk kulit dan rambut manusia. Selain itu kandungan lemak yang ada dalam Minyak Tawon ini akan dengan mudah di serap oleh kulit. Tentu pastinya anda semua ingin mengetahui lebih lanjut apa saja khasiat Minyak Tawon bagi kesehatan, Bukan ?. Untuk itu mari kita simak lebih lanjut penjelasannya. Ada 4 manfaat Minyak Tawon untuk kesehatan, yakni:

1. Mengobati Dan Menyembuhkan Luka

Di dalam Minyak Tawon terdapat kandungan asam laurant yang bersifat sebagai antibiotik, antibakteri, dan anti jamur yang bisa mngobati luka dan tidak mudah terinfeksi sehingga Minyak Tawon sering di jadikan sebagai obat untuk penyembuhan luka, baik luka dalam maupun luka luar.

2. Melembabkan Dan Melenturkan Kulit

Minyak Tawon juga berkhasiat untuk kelembaban, kelenturan, dan kelembutan kulit. Hal ini di sebabkan karena adanya kandungan vitamin A dan E yang terdapat di dalamnya.

3. Mencegah Infeksi 

Selain untuk melenturkan kulit, Minyak Tawon juga bermanfaat untuk mencegah infeksi kuman yang dapat menghambat proses penyembuhan luka  dan juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh serta meredakan rasa capek.

4. Menghilangkan Rasa Nyeri

Di dalam Minyak Tawon terdapat kandungan yang bersifat antiseptik yang dapat meredakan keluhan nyeri.
Demikianlah khasiat dari Minyak Tawon di atas yang sebagian umum telah di jelaskan. Karena memang khasiat Minyak Tawon yang lainnya masih banyak dan tentunya akan sangat membantu anda dalam menjaga kesehatan seperti halnya menghilangkan pegal-pegal di bagian tubuh, mengobati dari masalah kulit yang rentang biasa terjadi, serta mengobati permasalahan pada otot.

Kamis, 23 April 2015

Kelemahan The Baby Alien Terungkap

    Kelemahan The Baby Alien Terungkap






Salah seorang manajer pribadi Andrea lannone yang bernama Carlo Pernat, buka suara soal insiden senggolan yang di alami oleh Marc Marquez terhadap Valentino Rossi pada MotoGP serie Argentina. Marquez kerap melakukan kesalahan ketika berada di bawah tekanan lawan. Persaingan jagoan Repsol Honda dan Movistar Yamaha itu memang memanas di Rio Hondo.

The Doctor yang sebelumnya telah menggunakan ban ekstra keras sempat tertinggal jauh dari Marquez yang hanya menggunakan ban keras normal. Keduanya bahkan sempat terpaut empat detik. Tapi, meskipun demikian sosok pembalap Yamaha yang bernama Valentino Rossi dengan luar biasa mampu menyusul dan akhirnya menyalip The Baby Alien.

Terlalu nafsu untuk mengasapi balik sang rival, Marquez malah menyenggol sang juara dunia tujuh kali itu pada dua lap menjelang finis. Si pembalap motor Honda akhirnya terjatuh dan akhirnya gagal masuk finis.

Dalam hal ini Marquez telah melakukan dua kesalahan besar. Pertama, entah apa alasan yang di inginkannya sehingga memakai ban keras. Kedua, pembalap yang mengemudi motor Honda tersebut bersikap arogan. Seharusnya dia tidak bersikap panas, melainkan harus tetap tenang dan bijak serta fokus saat melawan sang juara seperti Valentina Rossi.

Carlo Pernat juga mengungkapkan bahwa "seharusnya Marquez bisa finis kedua dan tentunya juga bisa meraih poin. Namun, karena dirinya telah melakukan kesalahan besar dan mengakibatkan kecelakaan yang membuat ia terjatuh, akhirnya pemuda yang berusia 22 tahun itu harus menerima kekalahan dari Valentina Rossi. Dalam balapan yang telah di lalui itu, terlihat jelas bahwa Marquez memiliki kelemahan. Ketika dalam tekanan besar, maka keinginannya untuk menang semakin besar pula dan itu memaksanya melakukan kesalahan. Kelemahan Marquez sudah jelas terungkap, dia terlalu agresif dan juga sedikit belum matang dalam melakukan tindakan. Sedikit wajar memang jika melihat usianya yang terlalu muda," jelas Carlo Pernat.

Rabu, 22 April 2015

Bayern Munich Memetik Kemenangan Telak 6-1 Atas Fc Porto

Bayern Munich Memetik Kemenangan Telak 6-1 Atas Fc Porto




Bayern Munich baru saja menjalani laga duelnya dengan melawan Fc Porto. Pertandingan kedua tim tersebut di adakan pada hari Rabu, tanggal 22 April 2015 WIB kemarin. Dalam laga yang di helat itu, Bayern Munich berhasil meraih kesuksesannya dengan membantai telak Fc Porto 6-1.

Raihan enam buah gol kemenangan tersebut di ciptakan oleh Thiago Alcantara,Jerome Boateng,Thomas Mueller,Xabi Alonso dengan masing-masing satu gol, dan tambahan dua buah gol tercipta lewat tendangan Robert Lewandowski. Sedangkan satu buah gol tunggal Fc Porto tercipta lewat tendangan Jackson Martinez. Melihat performa bagus dan ketajaman bermain yang di tunjukkan Bayern Munich, Pep Guardiola pun tidak ragu untuk memberikan pujian setinggi langit.

Mantan pelatih Barca itu menyebutkan bahwa dirinya adalah pelatih dari para pemain yang memiliki performa spesial. Pep Guardiola tersebut mengaku terkejut dan tidak menyangka bahwa Robert Lewandowski dan kawan-kawan mampu membantai telak Fc Porto dengan mencetak enam gol sekaligus.

Tapi, meskipun telah bermain ganas, Pep Guardiola juga tidak lupa untuk memberikan evaluasi dari permainan anak asuhnya itu. Menurut pelatih yang berusia 44 tahun tersebut, para pemainnya masih bisa bermain lebih baik lagi di pertandingan yang akan datang. Seperti yang telah di ketahui, pada pertandingan leg pertama Fc Porto sukses membantai Bayern Munich dengan skor 3-1. Namun pada leg kedua yang di helat di Allianz Arena, dalam markas Bayern Munich, Arjen Robben dan Kolega berhasil membalikkan keadaan dan mampu menang dengan agregat 7-4.


Selasa, 21 April 2015

McLaren Maksimalkan Mesin Di GP Spanyol

McLaren Maksimalkan Mesin Di GP Spanyol




Direktur Perlombaan McLaren-Honda yang bernama lengkap Eric Boullier dalam hal ini menyatakan bahwa timnya kini kembali bersaing dalam GP Spanyol di Sirkuit de Catalunya, Barcelona pada tanggal 10 Mei 2015 mendatang.

Pada balapan itu, McLaren siap kembali ke jalur 10 besar untuk meraih poin. Sebelumnya, dalam GP Bahrain akhir pekan lalu, salah seorang pembalap McLaren-Honda yang bernama Fernando Alonso harus puas finis di posisi 11. Waktu tiga pekan di nilai oleh Boullier cukup untuk memperbaiki beberapa kendala dalam mobil dan mengupgrade mesin mobil.

"Setelah berada di urutan 11 bersama Honda, kami harusnya bisa meningkatkan kinerja Honda pada seri Barcelona, dan idealnya hal ini bisa membawa kami untuk mengejar poin. Kecepatan kualifikasi kami masih jauh dari yang lain, sehingga Q2 kami juga harus sesuai target dan setelah berada di urutan 11 di Bahrain, kami ingin finis untuk meraih poin," ungkap Boullier pada hari Rabu tanggal 22 April 2015.

Dia juga melanjutkan tuturannya, bahwa "sebagian besar bagian belakang mobil akan baru. Mudah-mudahan kami memiliki beberapa teknologi mesin yang baru, yang memungkinkan kami untuk memberikan kinerja yang bagus,"tutupnya.


Minggu, 19 April 2015

Bahayanya Makan Mie Instan Dicampur Dengan Nasi


Bahayanya Makan Mie Instan Dicampur Dengan Nasi




Nasi merupakan makanan pokok sebagian orang Indonesia. Jika sedang tidak ada nasi biasanya akan mencari penggantinya, dahulu jaman kakek dan nenek kita mungkin penggantinya digantikan oleh ubi, kentang atau jagung, tetapi di jaman yang sudah serba praktis ini, mie instan sudah jadi pilhan utama pengganti nasi. Hal ini dinilai jauh lebih gampang pengolahannya, tinggal ambil bungkusnya, sobek lalu ambil isinya untuk dimasak dan tunggu selama 3 menit. bahkan ada kebiasaan sampai mie instan pun dijadikan lauk untuk teman nasi.
Nasi dan mie instan selama bertahun-tahun menjadi belahan jiwa mayoritas warga Indonesia dan tentunya salah satu primadona mahasiswa perantau. Jika tidak ada lauk, sudah akhir bulan dan duit cekak, biasanya masak saja mie instan. “Kalau masih kurang kenyang, tambahkan nasi”, begitulah biasanya yang terlintas dipikiran kita.
kebiasaan yang cukup enak dan tidak memakan banyak biaya ini ternyata cukup berbahaya bagi kesehatan. Pada dasarnya, mie instan dan nasi sama-sama mengandung kalori yang cukup tinggi dan sebagai salah satu  sumber karbohidrat bagi tubuh.
Dalam satu porsi ukuran sedang nasi dan lauk pauk, sudah terkandung sekitar 400-an kalori, jumlah itu sama dengan satu porsi mie instan. Jika satu porsi nasi ditambah mie instan, bisa Anda bayangkan berapa kalori yang masuk dalam tubuh kita. Bisa mencapai 800 – 900 kalori dalam sekali makan, padahal kita hanya butuh 1200 – 1400 kalori per hari.
Makan mie dengan nasi mengakibatkan penyakit Diabetes
Makan nasi putih dicampur mie instan menghasilkan kurang lebih sekitar 800-900 kalori perporsi. Hal ini sangat tidak dianjurkan bagi tubuh. Secara normal, makanan yang dicerna akan menjadi gula dan pankreas kita menghasilkan hormon insulin. Jika kita makan yang mempunyai kandungan kalorinya tinggi maka hormon insulin juga akan ikut meninggi dan hal ini tidak baik untuk tubuh, karena akan mengakibatkan pankreas kita kelebihan kapasitas dan berakibat kerusakan pankreas kemudian timbulah penyakit diabetes.
Bahaya kegemukan
Bahaya tersebut akan menghantui jika makan mie instan ditambah dengan nasi. Akibat dari percampuran karbohidrat dari nasi dan mie instan yang cukup berlebih bagi kebutuhan kalori tubuh hal ini bisa membuat indeks glikemik naik dan Gula melonjak dengan cepat.
Maka dari itu disarankan untuk tidak makan mie instan apalagi kalau dicampur dengan nasi agar masalah kegemukan dan diabetes bisa dihindari sedari dini. Lebih baik untuk menambahkan sayuran, telur dan daging untuk di konsumsi bersama nasi dari pada dengan mie instan. Ada pula hal yang perlu diingat adalah bahwa mie instan terdapat MSG dan garam, jika mengkonsumsi secara berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan.

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak



Berikut ini manfaat daun sirsak yang bisa digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit dan ganguan kesehatan lainnya:


1. Menyembuhkan Asam Urat

Asam urat biasanya menyerang para pria berusia lanjut. Namun tidak menutup kemungkinan, para wanita dan pria muda juga terkena penyakit ini. Untuk mengobatinya bisa menggunakan daun sirsak. Caranya, rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua namun masih berwarna hijau (bukan yang kecoklatan apalagi kering) dengan ai sebanyak 1 gelas sampai mendidih. Setelah hangat minum ramuan ini dua kali sehari.

2. Mengatasi Diabetes

Manfaat daun sirsak yang selanjutnya adalah mengobati diabetes. Kadar gula darah yang tinggi di dalam tubuh bisa dinetra;isir dengan meminum air rebusan dari daun sirsak. Kadar gula darah yang normal adalah 70-120 mg.

3. Mengobati Kanker

Daun sirsak disebut-sebut memiliki kekuatan 100 kali kemoterapi untuk melawan kanker. Caranya, ambil 10 lembar daun sirsak yg tua direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1 gelas, minum 2 kali setiap hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini dapat digunakan sebagai kemoterapi bahkan lebih berkasiat karena hanya membunuh sel sel yang tumbuh tidak normal dan membiarkan sel yang tumbuh normal.

4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi merupakan keadaan yang berbahaya karena dapat mengundang kondisi dan penyakit lainnya yang lebih berbahaya, misalnya stroke. Untuk menurunkan tekanan darah, anda bisa meminum air rebusan daun sirsak.

5. Obat Asma dan Sesak Napas

Siapkan 7 daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut-semut rang-rang. Kemudian remas dan tampung airnya hingga mencapai kurang lebih setengah gelas. Minum tiap pagi sampai penyakit anda sembuh.

6. Mengobati Bisul

Ambil beberapa daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 sampai 10 helai lalu tempelkan di tempat yang terkena bisul sampai bisul tersebut mengering.

7. Obat Batuk Ringan

Untuk obat batuk ringan, siapkan 7 lembar daun sirsak muda. Remas dan tampung airnya. Minum setiap pagi sebelum manyantap apapun.

8.  Mengobati Sakit Pinggang

Daun sirsak juga bisa digunakan untuk obat sakit pinggang. Caranya sediakan 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus dengan menggunakan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehar 3/4 gelas.

9. Mengobati Eksim dan Rematik

Remukan beberapa lembar daun sirsak sampai halus dan letakkan atau tempelkan di bagian yang sakit sampai tidak terasa sakit lagi, biasanya harus dilakukan hingga beberapa hari.

10. Sebagai Obat Wasir

Penderita wasir harus menghindari makanan pedas dan asam, karena kedua jenis makanan tersebut bisa menjadi pemicu munculnya wasir. Namun, selain itu, pengobatan dari dalam perlu juga. Salah satu obat tradisional untuk mengatasi wasir adalah daun sirsak. Rebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air hingga airnya tersisa hanya satu gelas. Minum air rebusan tersebut sekali sehari. 

11. Menghilangkan Kutu Rambut

Sekarang ini memang sudah banyak produk yang bisa membasmi kutu rambut yang dibuat oleh pabrik secara kimiawi. Namun jika ada rahasia alam yang terungkap dapat mebasmi kutu tanpa harus memakai produk kimia, kenapa tidak dicoba? Daun sirsak adalah salah satunya. Rebus beberapa lembar daun yang sudah tua, lalu air hasil rebusannya digunakan untuk keramas. Lakukan secara rutin, Selain daunnya, buah sirsak juga memiliki manfaat yang tidak kalah penting.









Sabtu, 18 April 2015

Gagal Ginjal Merupakan Penyakit Mematikan

Gagal Ginjal Merupakan Penyakit Mematikan

 







Gagal ginjal adalah penyakit fatal dan tidak bisa diobati. Hampir seluruh pasien gagal ginjal tahu bahwa penyakitnya mematikan. Sayangnya, kebanyakan dari mereka tidak paham bagaimana gagal ginjal bisa sebabkan kematian.

Saat kita melihat kasus nyata kematian di antara pengidap gagal ginjal, kita harus paham dengan komplikasi gagal ginjal. Hal ini karena gagal ginjal sesungguhnya tidak akan langsung membunuh penderitanya, melainkan dengan beberapa tahap komplikasi serius.

Menurut survei klinis, penyebab utama kematian akibat gagal ginjal adalah komplikasi penyakit kardiovaskular. Komplikasi kardiovaskular yang umum terjadi adalah gagal jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner. Dengan demikian, bila komplikasi ini dapat ditangani segera, pasien gagal ginjal dapat hidup lebih lama.

Gagal ginjal terjadi saat ginjal tidak mampu bekerja dengan baik. Pada kenyataannya, masalah ini melibatkan banyak sistem atau organ tubuh. Ketika fungsi ginjal terganggu, tubuh kita akan kehilangan kemampuannya untuk bekerja secara normal. Akibatnya, tubuh akan mengalami tekanan darah tinggi, protein dan darah keluar dari urin, anemia, dan gangguan lain ikut muncul.

Selain itu, karena salah satu fungsi utama dari ginjal adalah untuk pembuangan limbah, seperti kreatinin dan urea nitrogen, racun ini akan menumpuk dalam darah saat ginjal gagal berfungsi. Racun ini beredar dengan darah dan dapat menjangkau setiap bagian dari tubuh kita.

Dengan kondisi tersebut, tidak heran bila kita sering mendengar pasien gagal ginjal mengeluh mual, muntah, nafsu makan buruk, dan rasa tidak enak di mulut. Semua gejala tersebut adalah masalah pencernaan yang terjadi ketika racun dalam darah memengaruhi saluran pencernaan.

Juventus Bantai Lazio 2-0




 Juventus Bantai Lazio 2-0




Juventus sukses mengamankan tiga angka di kandang setelah membungkam Elang Ibu Kota, Lazio. Dengan hasil ini Si Nyonya Tua telah mengepak 73 poin hasil dari 22 kemenangan, tujuh seri, dan dua kekalahan. Hasil ini sekaligus membawa Tevez dan kolega semakin dekat dengan scudetto keempat beruntun Serie A.







Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Juventus langsung tancap gas di awal-awal pertandingan. Bonucci membuka peluang pada menit keempat. Dari lapangan tengah, Bonucci melepaskan umpan ke arah Tevez. Namun sayang umpannya terlalu deras.

Tidak mau selalu ditekan, Lazio coba membalas. Namun pertahanan kokoh Juventus yang dikawal Patrice Evra dan kolega membuat Miroslav Klose tidak mampu menggapai kotak penalti. Berbagai benturan terjadi antara kedua kubu. Salah satunya adalah ketika Arturo Vidal harus terkapar ketika coba merebut bola dari Klose.

Juve kembali memiliki kesempatan untuk membuat gol pada menit ke 12. Claudio Marchisio yang berdiri bebas di luar kotak penalti melepaskan tembakan keras kea rah gawang Lazio. Tetapi Federico Marchetti dengan sigap menahan sepakan keras pemain timnas Italia itu.

Perjuangan anak asuh Massimiliano Allegri membuahkan hasil pada menit ke 16. Memanfaatkan sundulan dari Vidal, mantan pemain Manchester United, Carlos Tevez, membawa bola ke area kotak penalti dan melepaskan tembakan yang merobek jala Marchetti. 1-0.

Setelah unggul melalui tevez pada menit ke 16, Juventus kembali menggandakan keunggulan. Kali ini pada menit 28 bek Nyonya Tua, Bonucci, membawa bola dari tengah lapangan. Tanpa kesulitan, pemain 27 tahun tersebut melepaskan tendangan yang tidak dapat dihalau oleh Marchetti. 2-0 untuk Juve.

Lazio bukan tanpa kesempatan. Pada menit 38 Cataldi mendapatkan peluang emas. Sayangnya tendangan pemain 20 tahun itu masih jauh melambung. Skor 2-0 bertahan hingga peluit dibunyikan, tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua

Kedua tim memulai babak kedua dengan ngotot. Lazio yang tertinggal dua gol tampil lebih beringas di babak kedua. Agresifitas anak-anak Elang Ibu Kota membuat bek Juventus, Evra, terpaksa menjatuhkan Dusan Basta pada menit ke 49.

Lazio terus melanjutkan tekanannya kepada pertahanan Juventus. Pada menit ke 53, pemain asal jerman Miroslav Klose melakukan penetrasi ke kotak penalti Juve. Namun, bek Juventus mampu meredam laju mantan pemain Bayern Munich tersebut.

Tidak mau terbawa alur permainan Lazio, Juve pun mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke 61 sepakan pemain asal Cile, Arturo Vidal hanya melipir di sisi kiri gawang yang dikawal Marchetti.

Selang satu menit, kesalahan dilakukan bek Juve Chiellini. Bek berpostur jangkung tersebut melakukan hand ball sedikit di luar area kotak penalti. Antonio Candreva melakukan tendangan bebas dengan baik, namun Buffon masih mampu menepis sepakan kerasnya.

Permainan kedua kubu lebih dominan di lapangan tengah. Namun, La Vecchia Signora beberapa kali mampu mengungguli para pemain Lazio. Hal itu terbukti ketika pemain yang baru masuk pada menit ke 58, Alvaro Morata, melakukan solo run.

Morata berlari dan merangsek masuk ke areal pertahanan Lazio yang cukup terbuka. Namun mantan pemain Real Madrid itu tidak dapat menyelesaikannya dengan gol. Juventus akhirnya menutup pertandingan dua gol tanpa balas atas Lazio.

Jumat, 17 April 2015

Cara Alami Untuk Menjaga Agar Kulit Wajah Tetap Lembut Dan Sehat



             Cara Alami Untuk Menjaga Agar Kulit Wajah Tetap Lembut Dan Sehat



Untuk membuat kulit wajah sehat sebenarnya tak perlu harus melulu ke salon atau tempat perawatan kecantikan. Karena dengan bahan yang mudah didapat, Anda bisa melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah.

Seperti dikatakan dokter kecantikan di Skin Care and Body Treatment Klinik Ariesta, dr. Theresia Tedjasukmana bahwa untuk membuat kulit kenyal dan sehat, yang perlu Anda lakukan hanya rutin masker dengan madu.

"Madu apapun boleh. Tapi disarankan jangan madu yang terlalu cair. Madu yang berwarna kehitaman juga biasanya lebih baik," kata Theresia.

Untuk perawatan anti-aging, theresia mengatakan, madu yang digunakan untuk masker juga bisa dicampur dengan putih telur. Sementara bagi Anda yang berkulit sensitif atau berjerawat, gunakan madu dan perasan jeruk nipis.

"Gunakan masker ini seminggu dua kali. Untuk membersihkan madu dari wajah, disarankan untuk menggunakan air dingin. Karena air hangat akan membuaka pori kulit," tambahnya.

De Gea Sepakat Gabung Bersama Real Madrid


             De Gea Sepakat Gabung Bersama Real Madrid

Menurut sejumlah kabar yang beredar di Spanyol, David De Gea telah setuju untuk gabung Real Madrid. Penghalang terbesar dari kepindahan sang bintang adalah kesepakatan antara Manchester United dan Madrid yang belum mencapai titik temu.
Madrid sudah sejak lama menginginkan De Gea, apalagi penampilan Iker Casillas dan kiper yang baru didatangkan di awal musim yakni Keylor Navas tidak bisa dibilang memuaskan. Kabar transfer semakin deras lantaran bintang berusia 24 tahun itu tak kunjung meneken sodoran kontrak baru dari United.
“David De Gea sudah mengatakan iya kepada Madrid. Kiper Manchester United itu ingin mengenakan seragam putih milik Real Madrid sejak musim depan. Madrid telah mempertimbangkan banyak opsi, tapi telah menunjuk De Gea,” ucap wartawan kredibel Spanyol, Josep Pedrerol, kepada SeputarOlahraga555, Sabtu (18/4/2015).
“Dari De Gea sendiri telah jelas, dia ingin menjadi penjaga gawang Real Madrid,” lanjutnya.
Sebelumnya, adanya sosok Iker Casillas -yang dianggap menjadi ikon El Real- disebut-sebut menjadi batu pengganjal Madrid dalam usah memboyong De Gea. Namun, kini hal tersebut sudah tidak menjadi masalah.
“Salah satu yang sempat menjadi masalah adalah masa depan Iker Casillas. Tapi, ini tak lagi rintangan dalam perekrutan De Gea. Kini, yang menjadi penghalang adalah kesepakatan dari kedua tim.

Kamis, 16 April 2015

PRESTASI BULUTANGKIS INDONESIA KINI MULAI MENURUN


             PRESTASI BULUTANGKIS INDONESIA KINI MULAI MENURUN


Prestasi bulutangkis Indonesia saat ini bisa dikatakan tengah menurun. Jika terus dibiarkan, hal itu akan membahayakan nama besar Indonesia di kancah dunia.
Hal ini disampaikan langsung oleh mantan atlet bulutangkis Indonesia, Tan Joe Hok. Menurutnya, mental dan disiplin adalah dua hal penyebab utama kegagalan atlet-atlet bulutangkis Indonesia saat ini.
"Mental anak sekarang itu tidak seperti dulu. Padahal mental dan juga disiplin atlet zaman dulu adalah dua hal yang harus diikuti dan terus dijaga," tutur juara dua kali US Open itu.
Kenyataan tersebut sangat disayangkan Tan Joe Hok. Pasalnya, kedua hal itu adalah yang selalu ia tanam semasa karirnya, hingga mampu memberikan prestasi gemilang. Begitu juga dengan para atlet yang lain di zamannya.
Keberadaan teknologi canggih juga dinilai kurang dimaksimalkan dengan baik. Padahal harusnya, teknologi yang ada saat ini bisa semakin memudahkan atlet-atlet yang ingin mengetahui kekuatan lawan.
"Memang tidak bisa menyamakan zaman dulu dan sekarang. Sekarang sudah banyak distraksi fisik, seperti handphone dan mall. Tapi seperti yang saya bilang tadi, keharusan mental dan disiplin harus dijaga. Karena itu tidak akan berubah oleh zaman," paparnya.
Tan Joe Hok berharap atlet-atlet bulutangkis saat ini dapat kembali memberikan prestasi untuk tanah air. Ia percaya, dengan kemauan berlatih dan belajar, disiplin tinggi, serta mental yang kuat, semua target bukan mustahil akan tercapai.

BALE UNJUK KEBOLEHAN DALAM MEMAINKAN BASKET


BALE UNJUK KEBOLEHAN DALAM MEMAINKAN BASKET








Kehebatan bintang mahal Real Madrid, Gareth Bale bermain sepakbola sudah tidak diragukan lagi dan sudah biasa dilihat. Bagaimana jika ia bermain basket? Ya, Bale ternyata juga handal memainkan olahraga yang populer di Amerika Serikat itu.
Mengenakan baju Miami Heat yang merupakan salah satu tim top NBA, Bale melakukan free shoot sebanyak lima kali dan menerima tantangan bermain basket. Mengenakan headband di kepalanya, Bale tanpa ragu melempar bola basket ke ring.
Dalam lima lemparan yang ia lakukan, pesepakbola asal Wales itu menunjukkan kemampuannya saat bermain basket. Bale memasukkan tiga bola dan unggul dari kompetitor-kompetitor lainnya yang juga pesepakbola profesional.
Bale menempati urutan teratas di atas Demba Ba (Besiktas), Petr Cech (Chelsea), Andre Schurrle (VFL Wolfsburg), Geoff Cameron (Stoke City), dan Brad Friedel (Tottenham Hotspur) yang hanya memasukkan satu bola.
Tantangan pun diberikan Bale kepada kompatriotnya, Luka Modric dan juga juara dunia Formula One (F1), Lewis Hamilton untuk menandingi perolehannya. Ia juga mengungkapkan alasan ketertarikannya kepada tim Miami Heat.
“(Miami Heat) Bermain di final dan dari sana kemudian, saya benar-benar tertarik memainkannya (NBA) dan senang menyaksikannya. Dari sana saya juga mendukung Heat dan tentu saja keberadaan LeBron James sebelumnya, menjadi alasan saya memilih Heat,” ungkap Bale.

SERANGAN ROSBERG MENJADIKAN HAMILTON SEMAKIN TANGGUH

     SERANGAN ROSBERG MENJADIKAN HAMILTON SEMAKIN TANGGUH  

Pembalap McLarean Jenson Button masih mengomentari masalah internal yang terjadi antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Menurutnya perlakuan Rosberg yang menyerang Hamilton bisa membuat pembalap asal Inggris itu semakin kuat.
Pada GP China pekan lalu, kedua pembalap asal Mercedes itu terlibat saling sindir, lantaran Rosberg menilai Hamilton egois untuk meraih kemenangan di sirkuit Internasional Shanghai, China. Namun Button memberikan saran agar pembalap asal Jerman itu bisa membalas sikap egois rekan setimnya di arena balap.
Pembalap McLaren-Honda ini mengaku persaingan antar rekan setim bisa membuat hubungan tidak harmonis dan mengganggu hubungan antara semua anggota tim.
"Berbicara kepada media tentang hal yang Anda tidak sukai hanya akan membuat Lewis semakin kuat. Lewis adalah individu yang sangat kompetitif dan hal ini tentang bagaimana menjatuhkannya di daerah lain. Anda bisa bermain dengannya hanya dengan mengalahkannya dan untuk setiap balapan yang dimenangkan Lewis hal itu akan memperburuk keadaan Anda,"kata Button.
"Dalam satu lap, saya rasa tidak ada yang lebih cepat tapi lebih dari satu balapan? Mungkin ini karena hal mesin. Hal ini yang membuat Anda bekerja lebih keras. Nico tidak bahagia dan dia berhak bersikap seperti itu. Saya tahu bagaimana rasanya ketika Anda berjuang di depan dan ada banyak tekanan, kadang hal itu menyakiti Anda sekaligus menyakiti rekan setim Anda,"sambungnya.

Manny Pacquiao Salah Satu Petinju Terbaik Dunia



Manny Pacquiao Salah Satu Petinju Terbaik Dunia                 

   


Mantan juara kelas welter versi WBO, Timothy Bradley, mengakui bahwa Manny Pacquiao merupakan salah satu petinju terbaik di dunia, setelah dia menderita kekalahan pertamanya dari petinju asal Filipina itu di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat.

Kekalahan angka mutlak dari Pacquiao di duel ulang tersebut, membuat Bradley harus merelakan sabuk juaranya kembali ke tangan Pac Man. Sebelumnya, Bradley merampas sabuk juara itu dari Pac Man, setelah dia meraih kemenangan angka kontroversial, dua tahun yang lalu. Bradley, yang berasal dari Amerika Serikat, benar-benar harus mengakui dominasi Pacquiao selama pertarungan, dia hanya sesekali mampu memberikan pukulan balik.

"Saya mencoba. Saya sudah benar-benar berusaha," ungkap petinju yang kini memiliki rekor profesional 31 kemenangan (12KO) dan 1 kekalahan. "Saya menginginkan (kemenangan) KO. Manny adalah petinju besar, mungkin salah satu yang terbaik yang pernah ada. Saya kalah dari salah satu yang terbaik." Kemenangan yang diraih Pacquiao tersebut, memicu untuk lahirnya kembali spekulasi pertarungan potensial dengan juara kelas welter WBC, Floyd Mayweather Jr., yang pada 3 Mei nanti berlaga melawan juara WBA, Marcos Maidana.
   





Selasa, 14 April 2015

Tanpa Marquez Honda Tak Kan Juara di Austin


Tanpa Marquez Honda Tak Kan Juara di Austin




Terbukti tak terkalahkan di MotoGP Austin, Marc Marquez memang joss. Terhitung sejak bergabung di kelas MotoGP pada tahun 2013, rider andalan Repsol Honda tersebut telah mengoleksi triple victory di Circuit of the Americas yang notabene termasuk salah satu trek dengan tantangan teknis tersulit.
Kemenangan ini membuktikan lebih lanjut kapabilitas dari seorang Marc Marquez, sang juara dunia dua kali MotoGP. Meskipun di seri Qatar sebelumnya dia sempat terasing di tempat kelima karena kesalahan yang dia buat sendiri di awal race, sekarang rider Spanyol tersebut telah kembali ngacir dan berhasil naik ke puncak podium.
Marquez yang start dari pole position dan sempat duel dengan rider Ducati Andrea Dovizioso, perlahan-lahan mulai menjauh kedepan dan menghilang bersama motornya RC213V. Sebelumnya Valentino Rossi juga sempat menerobos ke posisi kedua untuk menyerang Marquez, tapi upayanya tak berhasil dan malah kembali diatasi oleh Dovizioso yang juga punya ambisi membara untuk jadi runner-up dua kali berturut turut.
Sebetulnya race berawal dengan keunggulan Dovizioso yang langsung melesat dan berada di posisi terdepan, diikuti oleh Marquez dan Rossi yang berada dibelakangnya. Lalu kemudian terjadi saling salip menyalip antara Dovi dan Marc yang mana saat itu Rossi hanya nonton saja.
Namun akhirnya Marquez membuktikan bahwa kebangkitan Ducati bukan berarti Dovi bisa mengalahkannya, apalagi ini adalah Circuit of the Americas dimana dia adalah raja dari awal sampai akhir disini. Dovi pun digeser ke posisi kedua sebelum kemudian digeser lagi oleh The Doctor ke posisi ketiga.
Namun Dovi juga ingin membuktikan pada Rossi bahwa menang di Qatar bukan berarti dia bisa mengatasi Ducati disini, akhirnya Dovi pun menggeser Rossi dan mengembalikannya ke tempat yang seharusnya. Dan demikianlah hasil akhir race MotoGP Austin; 1, 2, 3 diisi oleh Marquez, Dovi dan Rossi.

MANFAAT OLAHRAGA BAGI TUBUH



               MANFAAT OLAHRAGA BAGI TUBUH


Tahukah anda manfaat dari berolahraga? Olahraga merupakan aktivitas atau kegiatan berguna bagi tubuh, dengan berolahraga tubuh kita akan merasa sehat dan bugar setiap hari. Banyak gerakan olahraga yang sederhana yang dapat kita lakukan setiap hari seperti berjalan kaki, berlari, push up dan sit up, senam, bersepeda dan masih banyak lagi jenis olahraga yang dapat kita lakukan tanpa mengeluarkan uang. Sedikinya kita harus melakukan olahraga 10 menit setiap hari agar peredaran darah menjadi lancar dan badan menjadi sehat.
Banyak sekali manfaat olahraga ketika kita rutin melakukannya, misalnya :
Ø Olahraga dapat meningkatkan kemampuan otak, latihan fisik yang rutin dapat meningkatkan konsentrasi, kreativitas,dan kesehatan mental.
Ø Olahraga dapat membantu menunda proses penuaan. Riset membuktikan bahwa latihan sederhana seperti jalan kaki teratur dapat membantu mengurangi penurunan mental pada penuaan.
Ø Mengurangi stres. Olahraga dapat mengurangi kegelisahan dan bisa membantu anda mengendalikan amarah. Latihan aerobik dapat meningkatkan kemampuan jantung dan membuat anda lebih cepat mengatasi stres. Aktivitas seperti jalan kaki, berenang, bersepeda, dan lari merupakan cara terbaik mengurangi stres.
Ø Olahraga mampu menjaga kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit. Berolahraga rutin dapat menjaga anda dari penyakit.
Ø Olahraga juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga yang dilakukan dengan teratur, akan meningkatkn fungsi hormon-hormon dalam tubuh dimana hormon-hormon ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh.
Ø Dengan olahraga juga dapat membuat tidur kita nyenyak. Olahraga selain membakar lemak anda juga membuat anda lelap tidur. Alasannya setelah kegiatan fisik, kelelahan setelah itu akan membuat anda akan lebih lelap tidur. Jika anda tidur dengan nyenyak maka konsetrasi akan terjaga dan tubuh akan menjadi bugar. 

            Mungkin kalian yang sering berolahraga dapat merasakan manfaat-manfaat olahraga tersebut. Tetapi kebanyakan orang tidak pernah melakukan kegiatan olahraga karena mungkin banyak alasan atau karena rasa malas yang sering mengiringnnya sehingga mereka tidak sempat untuk berolahraga padahal kurang berolahraga dapat membuat tubuh kita menjadi tidak sehat, bahaya tidak sering melakukan olahraga tubuh akan gampang terserang penyakit. Bisa kita bedakan mana orang yang jarang berolahraga dan mana orang yang sering berolahraga, biasanya orang yang sering berolahraga akan kelihatan segar dan sehat tetapi orang yang jarang berolahraga mereka akan kelihatan tidak segar dan kurang berolahraga juga bisa membuat wajah kita terlihat lebih tua dan mudah terserang penyakit. Maka dari itu untuk menjaga kesehatan tubuh kita harus sering berolahraga walaupun hanya sebentar kerena berolahraga dapat membuat kita sehat.





Minggu, 12 April 2015

CARA PEMBENTUKAN OTOT PERUT

CARA PEMBENTUKAN OTOT PERUT



Ketika Anda membayangkan orang-orang yang memiliki otot perut (sixpack) memperolehnya dengan mudah, Anda salah besar. Proses pembentukan otot perut melalui fitnes harus dijalani orang tersebut melalui latihan yang sangat sulit dan cukup lama. Ya, membentuk perut sixpack memang tidak semudah membentuk otot lengan, dada, ataupun sayap punggung.
Hal ini dikarenakan dalam perut terdapat banyak tumpukan lemak yang banyak. Tumpukan lemak ini membuat perut sangat sulit dibentuk ototnya walaupun sudah menjalani latihan fitnes yang lama. Akan tetapi, ada kok tips untuk membentuk otot perut dengan lebih cepat. Artikel ini akan memberikan tips bagi Anda yang ingin mempunyai otot perut dengan lebih cepat. Jadi, simak baik-baik artikel ini!! 

Cara Membentuk Otot Perut Bagian Bawah dan Samping Dengan Cepat


Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa meskipun sulit dan alam sebenarnya ada cara membentuk otot perut dengan cepat. Cara-cara tersebut bukan hanya melalui olahraga dan latihan, tapi melalui pola makan, serta pola istirahat. Berikut ini adalah cara-cara untuk membentuk otot tubuh dengan lebih cepat yang sangat kami rekomendasikan.
1. Jogging
Jogging merupakan latihan yang harus lakukan di awal-awal Anda menjalani usaha membentuk otot perut. Lakukanlah hal ini secara teratur setiap sore hari sekitar jam 3 sore minimal 15 menit. Tidak perlu terlalu lama asal dilakukan secara teratur, hal ini akan mempercepat proses pembentukan otot perut Anda karena dapat membakar lemak di perut.

2. Sit Up
Sit-up dapat dikategorikan dalam cara membentuk otot perut di rumah, karena tidak membutuhkan alat. Latihan ini umumnya pasti dilakukan oleh para pecinta fitnes untuk mendapatkan otot perut yang diidamkan. Ya, latihan ini memang sangat efektif jika dilakukan secara teratur minimal 15 menit setiap harinya karena dapat melatih kekuatan otot pada perut. Latihan sit up ini cocok untuk membentuk otot perut pada bagian atas.
3. Hanging Leg Raise
Latihan ini sangat efektif sebagai cara membentuk otot perut bagian bawah dengan cepat. Otot bagian bawah merupakan otot perut yang susah dibentuk. Tapi, jika Anda teratur melakukan latihan ini yaitu dengan bergelantungan dan naikkan kaki dari atas ke bawah. Dengan melakukan jenis latihan fitnes ini, penetrasi yang didapatkan otot perut lebih kuat daripada melalui latihan sit up.
4. Oblique Crunch
Latihan oblique crunch meskipun terlihat rumit, namun sebenarnya mudah dilakukan kok. Pertama, angkat kedua kaki Anda pada bangku yang lurus kemudian letakkan tangan kanan di bagian belakang kepala, dan tangan kiri menapak pada lantai.
Lalu, angkatlah tubuh nada dan puntirkan tubuh atas mengarah pada lutut kiri. Tangan kiri fungsinya hanya sebagai penyeimbang, tidak digunakan untuk membantu mengangkat tubuh. Lakukan secara bergantian masing-masing 3 kali untuk setiap sisi. Latihan ini merupakan cara membentuk otot perut samping yang cukup efektif.
5. Angkat Beban dan Kardio
Dua jenis latihan fitnes ini cukup efektif untuk membentuk otot perut, dan tentu saja mudah untuk dilakukan. Jika Anda sudah terbiasa melakukan jogging, maka melakukan kardio dengan teratur pastilah tidak menjadi masalah. Selain efektif untuk membentuk otot perut, kardio juga sangat baik untuk melangsingkan tubuh karena dapat membakar lemak-lemak di tubuh.
6. Perbanyak Konsumsi Makanan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat
Protein merupakan zat yang sangat dibutuhkan untuk membentuk otot tubuh, termasuk otot perut. Untuk memenuhi kebutuhan protein melalui makanan Anda harus makan lebih dari 3 kali dalam sehari makanan yang mengandung banyak protein, tapi rendah akan karbohidrat. Hal ini dapat membuat metabolisme tubuh semakin baik, dan Anda akan merasa lebih lama kenyangnya.
7. Kurangi Konsumsi Gula dan Garam
Makanan yang kandungan gula serta garamnya tinggi dapat membuat penumpukan lemak pada perut semakin banyak sehingga otot-otot pada perut tertutup lemak. Hal ini tentu saja menghambat program pembentukan otot perut yang sedang Anda jalani.
Selain cara di atas, Anda juga harus menjaga pola hidup Anda dengan teratur dengan sarapan secara teratur di pagi hari, istirahat yang cukup, dan dilengkapi dengan mengkonsumsi suplemen. Demikian tips dari kami tentang cara membentuk otot perut, semoga bermanfaat!!